KORELASI ANTARA KETERAMPILAN REINFORCEMENT (PENGUATAN MENGAJAR) DENGAN MOTIVASI BELAJAR SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) C KOTA MAKASSAR
Abstract
Abstrak. Lokasi penelitian di Kota Makassar dengan unit analisis siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) C Kota Makassar.
Penelitian ini dianalisis dengan statistik, Analisa Korelasi (Dayan, 1985) Koefisien korelasi selalu bergerak antara 0,00 s/d +1,00 atau 0,00 s/d –1,00 yang tergantung kepada arah korelasi; nihil, positif atau negatif. Mengenai kekuatan hubungan, dapat dilihat dari besar kecilnya indeks korelasi (rxy) yang diperoleh. 149)
Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai 0,589 termasuk pada kategori sedang. Jadi terdapat hubungan yang “sedang” antara tingkat keterampilan menggunakan pendekatan penguatan (reinforcement) dengan motivasi belajar murid.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Journal of Education Galery
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal JEG memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel jurnal ini dapat di akses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya sesuai lisensi Creative Commons yang digunakan.