Peranan Kepribadian Guru Terhadap Proses Pembelajaran (Persepsi Siswa SMA Negeri 12 KOTA Makassar)
Keywords:
Kedisplinan, Pembelajaran, persepsi guruAbstract
Penelitian ini membahas tentang Peranan kepribadian guru dalam proses pembelajaran dengan melihat persepsi guru di SMA Negeri 12 di Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan kepribadian guru dalam proses pembelajaran siswa, dan mengetahui hubungan antara kepribadian guru dengan proses pembelajaran siswa. Kegunaan Penelitian ini diharapkan menjadi masukan bagi guru dalam rangka meningkatkan kepribadiannya demi suksesnya proses pembelajaran siswa.khususnya di SMA negeri 12 Kota Makassar.
Analisis Data , presentase lewat Quisioner
Mengumpulkan Data., 1) Membersihkan Data.2) Melakukan Analisis Data.3) Menyajikan Data. 4) Analisis Data
Berdasarkan hasil analisis data penelitian tentang peranan kepribadian guru dalam proses pembelajaran, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: kepribadian guru memiliki peran yang sangat efektif dalam proses pembelajaran di SMA Negeri 12 Kota Makassar.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Jurnal Galeri Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal JEG memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel jurnal ini dapat di akses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya sesuai lisensi Creative Commons yang digunakan.