Pengaruh Pembelajaran Daring Dan Peran Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Upt. Sdn Pannara Kota Makassar.
Keywords:
Pembelajaran daring, peran orang tua, Hasil Belajar SiswaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan peran orang tua terhadap hasil belajarsiswa SDN Pannara Kota Makassar.
Metode yang digunakan berupa metode survey melalui penyebaran kuesioner.Sampel penelitian berjumlah 54 responden,dengan pengambilan sampel menggunakan teknik randomsampling Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, ujiFdan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) Pembelajarandaringberpengaruhpositif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa (2). Peran orang tua berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa (3) Pembelajaran daring dan peran orang tua secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Journal of Education Galery
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Jurnal JEG memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang. Semua konten artikel jurnal ini dapat di akses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya sesuai lisensi Creative Commons yang digunakan.