PENGARUH HARGA DAN PROMOSI DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. MAMMIRI GOGREEN DI MAKASSAR (studi kasus Berbelanja tanpa kemasan).

Authors

  • Nur Aini Universitas Pejuang Republik Indonesia, Makassar
  • Safrida
  • Rara Safira

Keywords:

Harga, Promosi, Digital Marketing, Kepuasan Pelanggan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa harga promosi memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dalam konsep berbelanja tanpa kemasan. Memberikan harga promosi yang terjangkau atau diskon dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena mereka merasa mendapatkan nilai tambah dan hemat biaya.menganalisis pengaruh harga danĀ  promosi digital marketing terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Mamiri Gogren Makassar. Pengaruh ini penting untuk dipahami guna meningkatkan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya dapat berkontribusi pada kesuksesan perusahaan. Penelitian ini memberikan masukan penting bagi PT. Mamiri Gogren Makassar untuk memperbaiki strategi pemasaran mereka. Perusahaan perlu mempertimbangkan kebijakan harga yang kompetitif dan memperkuat promosi yang efektif. Selain itu, investasi dalam upaya pemasaran digital juga dianggap krusial untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi.Metode Analisis yang digunakan:Uji Validitas, Uji Reliabilitas. Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Linear Berganda dan Uji-t (Parsial), Uji-F (Simultan). Uji-R2 (Koefisien Determinasi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). Harga, Promosi dan Digital Marketing berpengaruh secara Simultan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Harga berpengaruh secara Parsial terhadap Kepuasan Pelanggan.

Downloads

Published

2023-06-30